Langsung ke konten utama

Tugas 2 PBKK - Membuat home, contact dan about page menggunakan Codeigniter

Membuat home, contact, dan about page menggunakan framework Codeigniter

Codeigniter adalah salah satu framework yang digunakan untuk membuat sebuah web app. Framework ini menggunakan metode MVC (Model, View, dan Controller).

Untuk menggunakan framework ini, anda memerlukan xampp(windows) atau aplikasi sejenis, untuk menjalankan apache engine. Framework dapat diunduh disini.

Menggunakan framework ini cukup mudah, setelah anda unduh dalam bentuk compressed file, extract file ke direktori htdocs di file xampp, lalu framework siap digunakan.

Berikut adalah webpage yang saya buat :

  • Home Page
  • Contact Page
  • About Page

Dan berikut adalah source code dari webpage diatas :

hisamwp/tugas2-PBKK-home-contact-about

Contribute to hisamwp/tugas2-PBKK-home-contact-about development by creating an account on GitHub.

Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 PBKK - Membuat data diri dengan electron

Membuat aplikasi sederhana dengan electron Electron adalah salah satu framework untuk membuat aplikasi GUI desktop dengan menggunakan teknologi web. Dimana untuk menggunakan electron, dibutuhkan Node JS dan npm. Kali ini, saya membuat sebuah aplikasi desktop sederhana yang berisi data diri saya. Berikut terlampir gambar aplikasi yang saya buat : Source codenya ada di sini: hisamwp/tugas-1-pbkk-electron-profildiri Berikut adalah contoh aplikasi sederhana yang dibuat dengan menggunakan electron. Untuk menjalankan aplikasi, silahkan siapkan nodejs dan npm, lalu install electron dengan npm. npm install electron --save-dev lalu, jalankan program Program akan berjalan, dan menunjukkan profil diri saya. Oleh : Hisam Widi Prayoga 05111740000026 Sumber : https://youtu.be/RL305ldfzm8 Terima Kasih.

Tugas EAS PBKK - Membuat aplikasi bermanfaat yang berhubungan dengan pandemi Covid-19

PBKK - EAS Contribution Based Evaluation A. Latar Belakang Akhir-akhir ini, sedang ada pandemi yang menyebar luas, yaitu virus Covid-19. Penyebarannya yang semakin luas membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan PSBB, dimana singkatnya, masyarakat diatur agar tetap dirumah saja dan selalu menjaga jarak antara satu sama lain. Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, terutama berkumpul dengan orang lain, agar penyebaran virus Covid-19 tidak lebih luas lagi. Disaat kita kesusahan keluar rumah, diperlukan sebuah aplikasi untuk membantu masyarakat yang tetap di rumah saja, terutama aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, kelompok kami membuat sebuah aplikasi e-commerce untuk mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah, dimana aplikasi e-commerce kami adalah aplikasi toko obat, tempat jual-beli obat-obatan secara online. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak perlu keluar rumah apabila membutuhkan obat-obatan disaat sakit.